Calon Istri

Sempet terpikir gimana nanti calon istri saya, cantik lahiriah atau cantik batiniah atau cantik dua-duanya. Tentunya semua pengen yang terakhir donk :). Beberapa orang bisa mendeskripsikan secara detail bagaimana calon istri yang mereka inginkan. Saya pun begitu, tapi itu semua tidak bisa dipegang, karena bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Kadang pengen punya istri dokter hewan, pengen punya istri penyanyi, pengen punya istri hijabers tapi kadang suka liat cewek pake yang mini-mini :D.

Ada beberapa kriteria yang saya pikirkan sekarang, berdasarkan dari sesorang yang pernah dekat dengan saya dan memberi wejangan tentang bagaimana memilih calon istri nanti. Yang pertama adalah dia harus nurut dengan saya sebagai imam, tentunya saya juga harus menjadi imam yang baik baginya, tidak hanya semena-mena menuruti kata-kata saya. Kedua mau diajak susah. Kondisi kita itu ga selalu ada di atas, ada kalanya kita ada dibawah. Semoga istri saya nantinya selalu mendukung saya dalam segala kondisi. Ketiga, ini tentang pandangan saya terhadap orang yang pernah dekat dengan saya, dia down to earth banget, sopan dan suka menolong (ini buka pelajaran PPKn :D).

Oiya, kenapa saya sama sekali tidak menyertakan kecantikan fisik dalam kriteria saya? Soalnya saya sadar itu semua tidak akan kekal, tapi bukan berarti saya menolak dengan orang yang cantik secara fisik, tapi kecantikan fisik akan menjadi nomer 2 setelah kecantikan rohani setelah kita mengenal lebih dalam tentang lawan jenis kita. Apa lagi kita sudah berpikir tentang calon istri bukan sekedar pacar. Tapi sekali lagi saya tidak menolak jika jodoh saya nanti juga cantik secara fisik disamping cantik rohaninya juga :D. Amiin.. 🙂

Leave a Reply

