Mikir Umur, Punya Rencana Apa Nanti?

Tahun ini sih insyaAllah bakal berumur 24, terus apa yang udah saya dapat diumur 24 ini? Sementara kita mikir masalah dunia dulu disini. So far banyak yang harus saya capai lagi karena saya merasa belum mencapai satupun tujuan saya, entah itu karena sifat manusia yang tak pernah puas atau yang lainnya. Tujuan utama saya sih memang ngebahagiain kedua orang tua dan ngebuat mereka bangga. Tapi selama ini sih kayaknya saya cuma ngebahagian diri saya sendiri.

Setau saya orang tua itu pengen anaknya itu berhasil, ah tapi itu terlalu luas cakupannya. Lebih spesifik lagi mungkin orang tua itu pengen anaknya kerja yang mapan, berpenghasilan cukup (cukup untuk menghidupi dirinya dan orang sekitar, cukup untuk membeli keperluan-keperluan, beli kendaraan, rumah :D). Mungkin itu sih, jangan lupa yang satu ini juga, bawa calon yang baik dan bisa memikat hati mereka, yap mungkin mereka bisa seneng ngliat anaknya tumbuh seperti sekarang ini :D.

Ya memang belum tercapai sih kayaknya apa yang saya sebutin tadi, sedangkan umur udah 24 tahun. Jadi timbul pertanyaan umur berapa nikah? Udah siap apa aja? Hmm… ini saatnya kerja lebih giat dan menabung. Nah itulah mengapa saya agak males untuk membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak terlalu perlu, meski mungkin kadang saya pun membeli sesuatu yang ga perlu juga. Ya mungkin inilah saatnya untuk bepikir 1000x untuk mengeluarkan uang, kecual sedekah, jangan sampai lah saya berpikir 1000x dulu untuk ngeluarin sedekah.

Berlibur, ya memang perlu sepertinya berlibur, tapi kalo sering-sering sepertinya nggk dulu. Meskipun ada tiket pp yang murah, hmm tapi tetep kita butuh biaya juga disana, kecuali saya cuma mau berdiam diri di hotel.

Rumah, yap butuh banget itu. Saya harus sesegera mungkin punya rumah, dan kalo bisa bukan rumah kontrakan. Mungkin yang udah dapet hibah rumah dari orang tuannya bisa santai-santai. Tapi ini bukan saatnya santai-santai buat saya, moga aja 2013 saya udah bisa punya rumah. Aamiin. Yang berat memang uang mukanya sih kalau mau ikut KPR. Lagi muter otak gimana bisa dapet duit buat uang muka nih :|.

Planing for future, agak jengah saya sebenernya dengan plan-plan seperti ini. Untuk sekarang saya lebih suka apa yang ada di depan saya atau di dekat saya itu yang saya ambil. Perencanaan yang muluk-muluk kadang cuma bikin PHP doang.

Gengsi, hmm… kurangi itu gengsinya. Matik bisa-bisa kalau cuma nurutin gengsi. Temen punya iPhone, saya harus punya iPhone juga, padahal gunanya sama aja kayak hape cross yang ada tivinya -__-. Beli ini beli itu cuma buat nunjukin ke semua orang kalau saya bisa beli itu semua. Tapi yakin itu semua berguna? Ga mikir buat investasi nanti? Nikah mungkin.

Passive income, yak saya harus punya itu. Lagi muter otak juga mau cara yang mana biar bisa meghasilkan passive income yang bener-bener bisa dijagain. *Kayak udah punya 1000 cara aja, padahal satu pun belum :D*

Asuransi, sebagai seorang freelancer saya butuh mengasuransikan diri saya sendiri, karena nggk ada perusahaan yang mau membiayai asuransi saya :D. Minimal saya butuh 2 asuransi sekarang, asuransi kesehatan dan asuransi anak. Anak? buat apa? ya buat jaga-jaga aja sejak dini, biar entar kalau insyaAllah punya anak asuransi buat mereka udah siap :).

Yah intinya semua yang ingin saya lakukan ini untuk bikin kedua orang tua saya bangga, syukur-syukur keluarga besar saya ikut bangga, atau bahkan tetangga-tetangga saya juga :). Semoga terwujud, insyaAllah. Aamiin. 🙂

Leave a Reply

