Tentang Pilihan

Kata orang sih hidup itu pilihan, ada yang bilang essay. Kalau pilihan sampai berapa sih pilihannya? Sampai E gitu kayak ujian nasional? Ga tau lah orang bisa bebas berpendapat tentang pilihan yang ada dihidupnya.

Akhir-akhir ini saya sering kali dihadapkan dengan beberapa pilihan yang sepertinya memang saya buat sendiri (karena kelabilan saya mungkin). Dan beberapa pilihan yang saya pilih selalu bertolak belakang dengan orang-orang sekitar. Dengan kondisi seperti itu tak jarang saya merasa butuh dukungan dari luar, yang selalu mendukung dan menyemangati apapun pilihan saya.

Dengan kondisi seperti itu harusnya yang saya lakukan adalah membuktikan kepada mereka bahwa pilihan saya benar. Dan memaksa diri saya pribadi untuk tidak mengorbankan secara sia-sia pilihan yang tidak saya pilih tadi, yang mungkin pilihan mayoritas orang-orang sekitar dan menurut mereka baik untuk saya.

Hidup yang menjalani diri kita sendiri, tapi jangan lupa masih ada orang lain yang menikmati hidup kita. Buat hidup kita berhasil dan bisa dinikmati orang lain dengan senyuman.

Leave a Reply

