Menjaga Semangat

Saya termasuk orang yang bisa bekerja dengan lancar kalo pas lagi semangat, atau bisa dibilang moody. Gimana mau sukses kalo kerja aja moody, apalagi kerjanya freelance kayak saya, yang to-do-list pun harus disusun sendiri.

Saya sendiri masih bingung sih gimana cara biar semangat saya tetap terjaga dan selalu berpikir positif tanpa ada pikiran negatif yang mengganggu kerja saya. Kadang saya masih butuh dukungan semangat dari luar untuk memulai kerja saya dengan semangat yang tinggi. Pikiran-pikiran negatif tak jarang memenuhi otak saya dan menghambat saya dalam bekerja. Sebenarnya dengan menulis seperti ini saya sudah tau masalah apa saja yang bisa merusak semangat saya, tapi kadang saya tidak bisa mencegah penyebab-penyebab itu menghampiri saya dan merusak semangat saya.

Saat ini ada beberapa orang yang saya merasa iri dengan semangatnya, dan semua orang itu adalah perempuan. Mereka selalu semangat mulai pagi sampai malam (itu yang saya lihat). Dan seperti mereka tidak punya saraf lelah. Tante, sepupu, dan teman (yg mulai) dekat dg saya adalah mereka yang membuat saya iri dengan semangat mereka.

Mungkin saya harus mencari tahu cara paling efektif untuk menjaga semangat dan selalu berada di jalan yang benar tanpa ada rasa malas yang menghampiri kita. Kalau saya sudah menemukan beberapa cara tersebut, saya akan mencoba share lagi di sini sebagai jawaban dari post ini :).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s