Percaya Pada Rencana Terbaik Tuhan

Kita mungkin sering merencanakan suatu hal dengan sangat terperinci, atau mungkin sekedar asal-asalan. Yang pasti kita merencanakan suatu hal itu tidak lepas dari kegiatan setiap manusia. Ada yang merencanakan masa depannya jauh ke depan, ada yang merencanakan liburan ke suatu tempat, atau merencanakan pernikahan (yang lagi happening di umur-umur saya :D). Tapi itu semua hanyalah sebuah rencana dari manusia, keputusan akhir tetap Allah yang memegang.

Apabila suatu rencana berjalan seperti yang kita inginkan mungkin kita bisa senang karena rencana kita tidak sia-sia. Namun bagaimana jika rencana kita tidak berjalan sesuai yang kita harapkan? Awalnya mungkin kita bakal tidak ikhlas menerima itu semua, apa lagi itu rencana yang sudah kita pikirkan matang-matang, atau mungkin tentang kehilangan sesuatu yang mendadak. Namun kembali lagi, manusia boleh berencana tapi Tuhan yang memutuskan.

Setiap rencana yang tidak berjalan sesuai harapan kita mungkin itu sudah keputusan Tuhan dan Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk umatnya daripada umatnya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s