Semua Ini Bukan Milik Kita

Pas di Jogja kemaren laptop yang masih mulus jatuh dari meja, jadi ada 2 dent kecil dipojokan-pojokannya. Dari situ sih saya berpikir ga ada sesuatu yang bisa sempurna terus, termasuk manusia yang semakin menua. Apa lagi barang buatan manusia seperti laptop. Jadi mempersiapkan mental untuk hal-hal yang paling buruk terjadi dan menimpa kita itu lebih baik daripada kita berfikir terus menerus dan berusaha mengembalikan kepada kondisi sempurna seperti sebelumnya. Ga ada yang sempurna terus Sob!

Barusan saya diuji lagi, ya menurut saya sih lumayan berat. Seisi tas selempang saya hilang, disitu ada iPad dan uang tunai 1,9jt. Kejadiannya bermula ketika saya sampai di parkiran MOG dan berniat melepas baju kondangan (karena abis kondangan) dan memakai kaos saja. Saya pun melepas tas terlebih dahulu sebelum melepas baju. Seingat saya tas saya tarus di sepeda samping. Nah setelah itu saya lupa tidak mengambil tas saya. Kemudian saya tinggal sholat, selesai sholat saya mulai keliling MOG. Karena yang saya cari tidak ada akhirnua saya memutuskan untuk keluar MOG dan nonton film. Sesampainya di studio film saya baru sadar kalau saya tidak membawa tas, dan setelah saya ingat-ingat saya tidak membawa tas semenjak saya sholat tadi. Setelah saya balik dan tanya-tanya ke tukang parkir dan orang sekitar, meraka sama sekali tidak tahu.

Yaudah, diambil hikmahnya saja. Semua yang menempel di tubuh kita, semua yang kita miliki, barang, uang, keluarga bahkan nyawa kita bukanlah milik kita, melainkan milik Allah. Dan sewaktu-waktu Allah mengambilnya dari kita kita harus ikhlas. Gimana caranya ikhlas? Sayapun masih belajar dan terus mencoba :).

Leave a Reply

