Beli Batangan

Beli barang batangan kayaknya nge-hype banget ya sekarang. Eh ga sekarang doang sih uda dari dulu juga. Ya siapa yang ga tergiur mau beli barang dengan harga bisa lebih murah dari barang asli dengan kelengkapan sebagaimana mestinya. Barang batangan sih biasanya cuma barang inti doang yang ada tanpa ada kelengkapan seperti saat pertama beli. Kalau misal handphone ya handphone doang, kalau laptop ya laptop doang atau bonus charger biasanya, itu pun bukan charger ori kadang.

Saya juga sempet tertarik membeli barang batangan seperti itu, cuma sampai sekarang belum keturutan aja beli yang batangan. Sampai saat beberapa hari lalu saya kehilangan tas sekaligus barang yang ada di dalamnya. Termasuk iPad dan uang tunai. Jadi saya agak sensitif kalau lihat twit atau posting di forum jual beli online yang menjual iPad batangan. Selalu ada pikiran bisa jadi itu punya saya.

Dari situ saya jadi bisa merasakan gimana rasanya kalau seseorang kehilangan barangnya kemudian dijual lagi oleh yang mengambil. Mungkin ini juga jadi teguran sekaligus pengingat buat saya, jangan beli barang batangan! . Meskipun ga semua barang batangan itu hasil curian, bisa jadi karena semua kelengkapan hilang entah kemana dengan alasan apapun. Jadi lebih baik teliti dulu, asal usul barang mungkin, jika mau membeli barang terutama barang seken.

Dan juga hati-hati jika menaruh barang berharga disekitar anda. Jadi inget twit dari teman saya, “Kita masih tinggal di lingkungan masyarakat yang gelap mata!”

Leave a Reply

