Kuliner: Minggu Malam Kita Mengetan, Legenda!

Minggu malam yang tak ada tujuan plus malem minggunya cuma diem di rumah ngabisin stok film, berakibat pada keinginan keluar rumah yang semakin besar. Muncul ide yang sebenarnya ini keinginan uda dari dulu tapi ga sempet dilakuin karena kesibukan kita masing-masing yang sok sibuk dengan kesibukan orang lain. Apasih koq jadi mbulet gini. Jadi ide yang kemaren terkuak lagi adalah mencicipi Ketan Legenda yang katanya legenda itu.

Nama warungnya “Pos Ketan Legenda”, bertempat di dekat alun-alun batu, kira-kira 30 menit dari kota Malang. Kalau dari rumah sih sekitar 1 jam-an :P. Apa sih yang bikin istimewa dari tempat ini? Itu yang bikin saya  juga penasaran. Ketan sih biasanya saya makan sama bubuk kacang, atau diolah jadi lemper atau lepet. Tapi kali ini ketan yang mereka sajikan tidak akan dioleh menjadi makanan baru seperti lepet ataupu lemper. Tapi mereka menyajikan ketan biasa dengan berbagai toping di atasnya, salah satunya ketan original atau ketan bubuk.

Selain ada ketan original (ketan bubuk) ada sekitan 15 menu ketan lain disini, diantaranya ketan keju, ketan keju meses, ketan gula jawa, ketan duren dll. Lupa juga kemaren ga moto menunya. Untuk masalah harga murah koq, mulai dari Rp. 3000 – Rp. 10.000. Tapi minimal sih pesen 2 ketannya biar bisa ngobatin rasa penasaran gimana sih rasa ketan dengan toping ini itu. Atau bisa juga kalau kalian datang rame-rame bareng temen-temen gitu, bisa pesen satu-satu dan saling mencicipi. Soalnya sensasinya beda-beda sih tiap toping. Oh iya satu lagi, saya punya tip buat kalian yang mau kesana. Karena di sana tempatnya sempit dan pinggir jalan juga. Lebih baik kalian bagi tugas, ada yang pesan ada yang siap-siap merelokasi tempat duduk yang kosong :).

Anyway kecerian tidak berhenti hanya di Pos Ketan Legenda, kita juga jalan ke alun-alun batu yang lebih bersih dari alun-alun malang dan ada biang lalanya juga :). Perokok tidak diperbolehkan merokok disitu, tempat sampah ada dimana-mana dan juga penjual hanya boleh berjualan di luar alun-alun.

[slickr-flickr type=”gallery” search=”sets” set=”72157637283268276″ items=”16″ sort=”date”]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s