Re-route, Awal Mula Berkunjung Ke Negeri Tetangga

6 bulan lalu iseng-iseng saya membeli tiket promo ke Bangkok bersama teman saya. Dengan harga 1 juta kita sudah dapat tiket pulang pergi Jakarta – Bangkok. Kebetulan ini adalah kali pertama saya pergi ke luar negeri, beda dengan teman saya yang sudah pernah ke Singapore terlebih dulu.

Menunggu waktu 6 bulan itu bukanlah waktu yang lama, kita terlena dengan kesibukan sehari-hari dan lupa akan persiapan liburan kita. Tidak terasa 2 hari lagi saya berangkat ke Jakarta dan esoknya terbang ke Bangkok. Kalau ditanya soal persiapan saya rasa kita minim perisiapan.

Ini juga baru pertama kali buat kita pergi ke Bangkok. Beda dengan Singapore yang masih ada orang yang bisa berbahasa Indonesia disana, itu menjadi salah satu ke khawatiran buat saya. Berbekal bahasa Inggris yang pas-pasan mungkin saja ada yang ga ngerti dengan apa yang saya omongin :D. Selain itu kita juga masih belum punya itinerary yang pasti. Kita cuma mengumpulkan data dari beberapa artikel, dan sempat tanya ke beberapa teman dan forum juga namun belum ada kepastian kita harus pergi kemana saja setibanya disana.

Hostel sudah kita pesan sekitar 1 bulan yang lalu, bertepat di tengah kota Bangkok dengan harapan kita mudah untuk kemana-mana. Tapi melihat beberapa berita di TV dan internet, suasana di Bangkok terlihat memanas. Dan akhirnya kami memutuskan untuk berpindah bergeser agak jauh dari Bangkok, dan kami memilih Pattaya.

Sebenarnya sama seperti Bangkok, kita masih buta dengan suasana disana, bagaimana kita bisa sampai ke Pattaya setelah dari bandara, apa saja yang harus kita kunjungi. Ya cukup blank sih (nggk cukup sih, emang blank :D). Dan kabarnya tidak ada bus yang ke Pattaya karena kita sampai di bandara sudah cukup malam, sekitar jam 8 malam. Ada taxi sih, tapi setelah saya browsing harga cukup mahal masih 1000 bath ke atas :|. Dan rencana kami karena hal ini adalah kita menginap di bandara :).

Nah, Ini awal cerita saya dan 2 teman saya (awalnya 4 orang tapi yang 1 tidak diperbolehkan berangkat sama orang tuanya) melancong ke Pattaya, Thailand. Ada cerita apa setelah ini? Kita lihat saja. Dan mohon do’anya agar perjalanan lancar tanpa ada halangan dan bisa balik rumah dengan sehat. Aamiin 🙂