Kebodohan Memasak yang Kedua

Barusan saya melakukan kebodohan memasak untuk yang kedua kalinya. Sebelum ini saya pernah mengira kalau gula cair itu adalah minyak goreng. Tapi kali ini hampir fatal sih, dan ga ada urusannya dengan bumbu-bumbu dapur.

Jadi kejadiannya berawal ketika saya lapar saat jam makan siang, karena ga ada lauk yang bisa dimakan siang itu saya memutuskan untuk membuat mie instant. Seperti biasa, saya selalu aneh kalau mau masak sendiri tambahin ini tambahin itu. Nah mie instant korban saya kali ini cuma saya tambahi sedikit bumbu tambahan seperi saus sambal biar agak pedas, saos raja rasa (ga tau apa ini, tapi biasa dipake nenek buat masak), dan sedikit tambahan gula dan kecap manis. Oh iya tidak lupa irisan cabe rawit.

Setelah mie siap kayaknya koq ga bergizi banget ya makan siang cuma sama mie doang, lalu saya mengambil telur di kulkas. Seperti biasa Mican (kucing saya) selalu ikut-ikutan dibelakang saya kalau ada orang sibuk di belakang. Sambil menunggu mie saya anget, saya bikin lah telor ceplok setengah mateng kesukaan saya. Setelah telurnya mateng eh setengah mateng saya taruh di atas mie instant yang sudah tidak telalu panas tadi. Dan saat itu Mican masih tidur-tiduran di dapur karena kekenyangan abis makan siang duluan. Saya bawa lah itu mie instant ke depan TV, makan mie instant sambil nonton TV. Sekitar 10 menit kemudian terdengar suara “krompyang, kresssk krompyaang”. Di ikuti dengan Mican yang lari tunggang langgang, karena panik saya kira ada kucing lain yang masuk rumah, sayapun lari ke dapur. Eh ternyata yang saya lihat saat itu lebih serem daripada kucing, yaitu penggorengan dengan api diatasnya yang membara :O. Saya takutnya sih kena selang kompor gas yang bisa berakibat fatal banget kalau kena itu. Untungnya dengan hembusan nafas besar saya, api itu bisa padam, tapi sebelumnya saya matikan dulu api di kompor yang saat itu masih menyala. Penggorengan pun terlihat hitam kelam yang sebelumnya masih bersih dan cantik -,-.

Suara “krompyang, kresssk krompyaang” tadi ternyata suara ikan benggol (ikan yang diasinin) yang jatuh yang ditaruh di dalem kendi berisi garam. Mungkin karena api dari penggorengan itu makin lama makin tinggi dan mengenai pembungkus kresek dari kendi tadi yang posisinya memang ada di diatas kompor, jadinya kendi itupun jatuh bersamaan dengan garam yang berserakan dan masuk ke penggorengan tadi 😐 . Yang agak lucu sih mukannya Mican yang lari saking takutnya karena kejadian tadi 😀 , tapi kalau pun tadi sampai terkena selang kompor bener-bener fatal deh. Ya alhamdulillah semua masih aman-aman saja 🙂 .

Itu kebodohan memasak saya siang ini? Lantas mana kebodohan kalian?

Leave a Reply

