Berubah

Kotaro Minami berubah menjadi Kamen Rider RX. Jason berubah menjadi menjadi Ranger Merah. Goku berubah menjadi Super Saiya. Jadi kapan kita berubah menjadi super hero pembela kebenaran?

Hehehe, bukan itu sih maksud dari blog post yang saya tulis ini.

Sekitar 2 tahunan saya hidup menjomblo, tidak punya pacar. Kemana-kemana bebas, kadang pergi sendiri dan sering kali pergi bareng teman-teman yang berstatus sama, juga tidak punya pasangan. Setiap kita ngobrol temanya juga ga jauh-jauh dari jodoh. Ada yang mengingat mantannya, ada yang kangen pengen punya pacar lagi, ada yang pengen cepet nikah. Yaa sekitar-sekitar situ lah.

Dan setiap kali kita nongkrong kita bisa pulang sampai jam 12 atau jam 1 pagi, padahal besok kerja. Obrolan ngelantur kita membuat waktu terasa begitu cepat sampai kita tidak menyadarinya. #apasih

Alhamdulillah di antara nongkrong-ers sekaligus para jomblo tadi, saya bisa lebih dulu melepas atribut jomblo dan resmi berpacaran dengan Raras (hari ini kita satu tahunan lho :3).

Sejak saat itu perlahan semua berubah, waktu saya lebih banyak saya habiskan dengan pacar saya. Begitupun dia. Awalnya kita sering kali berselisih paham tentang meluangkan waktu.

Sayapun sadar semua harus berubah, waktu berjalan begitu cepat, dan saya bukan lagi remaja yang bisa bebas kesana-kemari. Seiring tidak sendirinya saya, saya juga harus belajar tanggung jawab. Bagaimana nantinya jika kita sudah berkeluarga. Kita tidak bisa meninggalkan istri seenaknya. Restu istri begitu penting.

Karena nantinya kita tidak hidup sendiri, kita harus memikirkan juga tentang orang yang paling dekat dengan kita.

Ini tentang tanggung jawab.

Leave a Reply

