Menjual tanpa Menjelekan

Saya dan teman tim saya (Mas Rukma) mau mencoba peruntungan dengan menjual barang digital di salah satu marketplace. Tiba-tiba terpikirkan di benak saya ketika menulis to-do list tentang copywriting. Saya sering sekali membandingkan bahkan menjelek-jelekan suata produk digital karena menurut saya itu tidak efektif, tidak efisien, atau bahkan jelek. Padahal itu hanya menurut sudut pandang saya, yang sebagian besar dilihat dari sisi developer saja.

Saat ini tidak jarang kita melihat iklan suatu produk memuat perbandingan produknya dengan produk yang lain, dan pastinya mereka menampilkan kekurangan dari produk rivalnya.

Saya pribadi berpikir kalau hal tersebut tidak baik. Daripada kita menjelek-jelekan produk rival kita, mengapa kita tidak menampikan kelebihan produk kita saja, tanpa harus membanding-bandingkan. Biar user/konsumen yang menilai dan membandingkan sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s