Hal terkecil

Hal terkecil yang tidak pernah saya dapatkan di keluarga saya adalah membiasakan diri meminta maaf jika saya punya salah.  Dan itu baru saya dapat ketika saya berpacaran dengan istri saya. Itu sangat menyakitkan sekali, perdebatan di hati kecil untuk mengeluarkan kata “maaf”.

Selain itu saya merasa punya masalah komunikasi dengan keluarga, mungkin salah satunya karena saya diasuh dan dibesar tidak oleh Bapak dan Ibu saya (karena kesibukannya dulu). Bukan berarti saya menyalahkan mereka, mereka tetap orang tua terbaik bagi saya. Tapi itu bisa menjadi pembelajaran bagi saya ketika nanti Kakak lahir. Jelas orang tua mana yang mau anaknya seperti dia di waktu kecil kalau sudah tau mana yang baik dan benar.

Leave a Reply

